Otak kanan VS Otak kiri, Sisi mana yang harus kita kembangkan?


Sebelum ke pembahasan mengenai ini, saya akan bertanya, Apakah anda lebih sering menggunakan tangan kanan atau tangan kiri?

Yap, dari pertanyaan diatas mungkin sebagian dari kita masih bingung, kira-kiranya manakah yang lebih sering digunakan, apakah tangan kanan atau yang kiri?

Seperti tangan dominanmu, kebanyakan orang lebih memilih satu sisi otaknya.

Pemakai otak kiri cenderung lebih logis, sekuensial, dan sangat terstruktur. Mereka sangat pandai dalam  hal matematika, sains, dan permainan logika. Mereka menyerap fakta dan angka, tapi kesulitan dengan pengetahuan "yang lebih samar" seperti estetika dan emosi.

Sebaliknya, pemakai otak kanan lebih bisa memahami emosi, suasana hati dan estetika, tetapi persamaan dan fakta yang objektif tidak menarik bagi mereka. Mereka jago dibidang seni, musik, dan drama karena mereka cenderung intuitif dan lebih global dibanding pemakai otak kiri.

Jadi gimana sekarang anda tau, sisi mana yang lebih kamu sukai? 

Kamu bisa meningkatkan cara berpikirmu dengan mengembangkan sisi otakmu yang lebih lemah. 

Caranya:
Jika kamu kebanyakan memakai otak kanan kamu, kembangkanlah sisi otak kiri kamu dengan melakukan kegiatan yang menyangkut atau berbau angka, fakta, urutan dan logika. 
Dan jika kamu memakai otak kiri kamu, carilah kegiatan yang bisa mengembangkan otak kananmu seperti latihan melukis, desain grafis, atau bernyanyi. 
Lebih bagus lagi jika kamu melatih kedua sisi dari otakmu.

Mengembangkan pikiranmu dari kanan ke kiri, atau dari kiri ke kanan adalah suatu hal yang dapat membuatmu berpikir lebih besar.

Oke mungkin sampai sini dulu artikelnya. 
Semoga Artikel ini bisa bermanfaat. 
sekian dan terimakasih.